Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan

Studi Kasus pada Konsumen Produk Mie Sedaap di Medan

Authors

  • Junita Siburian Universitas Methodist Indonesia
  • Elperida J. Sinurat Universitas Methodist Indonesia
  • Junika Napitupulu Universitas Methodist Indonesia

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan daya tarik iklan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap di Kota Medan. Jenis penelitian yang diterapkan adalah penelitian survei. Jumlah sampel sebesar 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung sebesar 2.673 > nilai ttabel sebesar 1.986 atau nilai signifikansi (0.009) < α (0.05). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung sebesar 2.036 > nilai ttabel sebesar 1.986 atau nilai signifikansi (0.045) < α (0.05). Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung sebesar 4.338 > nilai ttabel sebesar 1.986 atau nilai signifikansi (0.000) < α (0.05). Citra merek, kualitas produk, dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai Fhitung sebesar 18.211 > nilai Ftabel sebesar 2.700 atau nilai signifikansi (0.000) < α (0.05).

Published

2024-09-01

Issue

Section

Jurnal Ilmu Manajemen METHONOMIX