Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan
Studi Kasus pada Konsumen Produk Mie Sedaap di Medan
Kata Kunci:
Citra Merek, Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan daya tarik iklan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap di Kota Medan. Jenis penelitian yang diterapkan adalah penelitian survei. Jumlah sampel sebesar 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung sebesar 2.673 > nilai ttabel sebesar 1.986 atau nilai signifikansi (0.009) < α (0.05). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung sebesar 2.036 > nilai ttabel sebesar 1.986 atau nilai signifikansi (0.045) < α (0.05). Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung sebesar 4.338 > nilai ttabel sebesar 1.986 atau nilai signifikansi (0.000) < α (0.05). Citra merek, kualitas produk, dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai Fhitung sebesar 18.211 > nilai Ftabel sebesar 2.700 atau nilai signifikansi (0.000) < α (0.05).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Junita Siburian, Elperida J. Sinurat, Junika Napitupulu

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.





