Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. Pin Develompment Medan 2021

Authors

  • Roni Imanuel Marpaung Universitas Methodist Indonesia
  • Anton A. P. Sinaga Universitas Methodist Indonesia
  • Elperida J. Sinurat Universitas Methodist Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.46880/mtx.Vol7No1.pp18-28

Keywords:

Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas produk property, dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen pada PT. PIN Development Medan. Waktu penelitian dilaksanakan pada pada tanggal 1 Februari 2021 sampai dengan 30 April 2021. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil 20% dari keseluruhan jumlah populasi. Berdasarkan pendapat diatas maka sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 60 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistik melalui uji regresi berganda, uji t test, uji f t test , dan koefisien determinasi (R2 ).  Hasil analisis menunjukkan hasil uji simultan dengan uji F diketahui nilai F hitung 36,909 dan nilai Sig. adalah 0,000. Diketahui nilai F hitung 36,909> F tabel 3,158 dan nilai Sig adalah 0,000 < 0,05, maka Kualitas Produk dan Promosi Penjualan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Dan hasil uji koefisien determinasi (R-Square) adalah 0,564. Nilai tersebut dapat diartikan variabel Kualitas Produk dan Promosi Penjualanmampu mempengaruhi Minat Beli Konsumensebesar 56,4% sisanya sebesar 100% - 56,4% = 43,6% dijelaskan oleh variabel atau faktor lainnya.

Published

2024-03-01

Issue

Section

Jurnal Ilmu Manajemen METHONOMIX