Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Nilai Pelanggan dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian dengan Kedekatan Emosional Sebagai Variabel Mediasi pada Andi Cafe Griya Hotel Medan
DOI:
https://doi.org/10.46880/mtx.Vol7No1.pp1-17Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Nilai Pelanggan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Kedekatan EmosionalAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Nilai Pelanggan, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kedekatan Emosional sebagai variabel Mediasi pada Andy Café di Griya Hotel Medan. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata per hari pengunjung Andy Café Griya Hotel di Medan dengan jumlah pengunjung yang menjadi populasi penelitian ini adalah 60 konsumen orang sehingga seluruh populasi dijadikan sampel. Analisis perangkat lunak yang digunakan adalah WarpPLS versi 8.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap kedekatan emosional, kedekatan Emosional yang diduga mampu memediasi secara partial pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, kedekatan emosional merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, harga merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, tidak adanya pengaruh signifikan antara nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth (WOM) merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Helmawati Sitorus, Jeudi A. T. P. Sianturi, Mangasa Panjaitan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.