PENERAPAN KONSEP C TO C DALAM MEMBUAT WEBSITE MARKETPLACE PENJUALAN KERAJINAN TANGAN

Authors

  • May Rezine Sabatine Hutabarat Universitas Methodist Indonesia
  • Indra M. Sarkis Universitas Methodist Indonesia
  • Samuel Van Basten Manurung Universitas Methodist Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.46880/methoda.Vol8No3.pp65-72

Keywords:

E-Marketplace, C To C, Sale

Abstract

Pada penelitan ini menggunakan e-bussiness untuk menawarkan produk kerajinan tangan pada masyarakat luas agar tidak kalah saing dengan produk industri. Aplikasi e-marketplace dapat membantu pembeli untuk mendapatan informasi tentang barang yang ditawarkan oleh para pengerajin tangan. Mempermudah pelanggan dalam mencari aksesoris dan kerajinan yang biasanya dijual oleh Usaha Kecil Menengah, tanpa harus datang ke lokasi. Dan mempermudah pelanggan dan penjual dalam melakukan transaksi pembayaran kerajinan tangan karena dilakukan secara online. Aplikasi yang dibangun menggunakan konsep C to C dengan mengirim email, sms juga chatting kesetiap pelanggan jika adanya promo.

Published

2018-12-31

Issue

Section

Majalah Ilmiah METHODA