Implementasi Performa Crew PT Telkom Regional Operation Center Medan menggunakan Metode K-Means Berbasis Mobile

Authors

  • Indra Kelana Jaya Universitas Methodist Indonesia
  • Doris Silalahi Universitas Methodist Indonesia
  • Arina Prima Silalahi Universitas Methodist Indonesia

Keywords:

Performa crew, Karyawan, PT. Telkom Regional Operation Center Medan, K-Means

Abstract

Karyawan bagian dari aset berharga dalam suatu perusahaan dan diharapkan karyawan dituntut harus cakap dalam bekerja dan memiliki motivasi kerja yang baik. Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. manajemen melakukan kegiatan melakukan penilaian kinerja (performance appraisal) karyawannya. Setiap perusahaan mengharapkan karyawan yang Bagi sebuah perusahaan sumber daya manusia menjadi bagian yang sangat penting. Tugas memiliki kinerja sesuai dengan standart perusahaan bahkan lebih dari yang diharapkan perusahaan. Di dalam dunia pekerjaan adanya penilaian perfomansi kinerja karyawan menjadi tolak ukur kemajuan dari perusahaan itu sendiri. Implementasi performa crew PT. Telkom Regional Operation Center Medan menggunakan metode K-Means berbasis mobile diharapkan mampu dapat menentukan hasil kinerja nilai performansi karyawan dengan hasil akhir pengelompokan: terbaik, baik, dan kurang agar karyawan dapat mengevaluasi kinerja masing-masing serta memotivasi agar dapat meningkatkan performa kinerja dan menyimpan data secara online dengan merancang aplikasi berbasis Mobile tentang penilaian performa crew PT. Telkom Regional Operation Center Medan

Downloads

Published

2023-04-30

Issue

Section

##section.default.title##