PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ( CRM ) PADA TOKO URBAN TRAFFIC BERBASIS WEB

Penulis

  • Ade Putra Halashon Tampubolon Universitas Methodist Indonesia
  • Edward Rajagukguk Universitas Methodist Indonesia
  • Asaziduhu Gea Universitas Methodist Indonesia

Kata Kunci:

Customer, PHP, Database, Sistem Informasi, Toko Urban Traffic

Abstrak

Urban Traffic merupakan salah satu toko penjualan pakaian yang belokasi di Jl. Dr. Mansyur No 15 E Medan. Proses bisnis yang berjalan saat ini adalah kurangnya media informasi yang diberikan kepada pelanggan masih belum sesuai dengan tujuan seperti melakukan promosi penjualan, transaksi antara pelanggan dan penjual serta pelayanan untuk pelanggan yang masih kurang efektif. Dan jika ingin melihat produk dan melakukan pemesanan produk harus mengunjungi toko secara langsung sehingga memakan biaya dan waktu. Maka dari itu diperlukan strategi pemasaran yang berbasis web pada upaya menciptakan hubungan antara pihak perusahaan dengan pelanggan lebih dikenal dengan istilah Customer Relationship Management (CRM) berbasis web. Sistem ini diharapkan dapat membantu memberikan informasi serta menciptakan hubungan baik kepada pelanggan terkait dengan produk yang ditawarkan, transaksi penjualan, dan paket promosi. Sehingga membantu menarik prospek penjualan, dan memenuhi kepuasan pelanggan, serta meningkatkan loyalitas pelanggan dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-30

Terbitan

Bagian

##section.default.title##