Penerapan CRM ( Customer Relationship Management) Untuk Mengukur Loyalitas Pelanggan Menggunakan Metode Service Quality (Studi Kasus Cleo Photo Studio)

Penulis

  • Imelda Larasati Universitas Methodist Indonesia
  • Edward Rajagukguk Universitas Methodist Indonesia
  • Imelda Sri Dumayanti Universitas Methodist Indonesia
  • Arina Prima Silalahi Universitas Methodist Indonesia

Kata Kunci:

CRM, Loyalitas pelanggan, Service quality, Cleo photo studio

Abstrak

Saat ini Customer Relationship Management Sangat Penting Untuk Membina Hubungan Antara Pelanggan Dan Pihak Penjual Jasa Serta Memberikan Informasi Yang Dilakukan Oleh Pelanggan. Cleo Photo Studio Merupakan Salah Satu Pelaku Umkm ( Usaha Mikro Kecil Menengah ) Yang Bergerak Dalam Bidang Penjualan Jasa Photo Studio. Permasalahan Yang Dihadapi Cleo Photo Studio Saat Ini Adalah Belum Adanya Sistem Yang Dapat Berjalan Dalam Pemesanan Yang Masih Dilakukan Secara Manual Dengan Mengunjungi Studio Untuk Melakukan Pemesanan Dan Untuk Mengetahui Informasi Mengenai Studio. Dalam Penelitian Ini Penulis Menerapkan Crm (Customer Relationship Management) Sebagai Media Informasi Dan Pemasaran Kepada Studio. Yang Bertujuan Agar Memudahkan Pihak Studio Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Konsumen. Serta Menggunakan Meode Service Quality Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada Cleo Photo Studio. Aplikasi Sistem Penjualan Jasa Diharapkan Dapat Menyelesaikan Permasalahan Cleo Photo Studio.

Unduhan

Diterbitkan

2021-10-31

Terbitan

Bagian

##section.default.title##