Penerapan E-commerce Penjualan Bunga di Tanah Karo Dengan Konsep C2C Berbasis Android

Penulis

  • Agita Sheren Barus Universitas Methodist Indonesia
  • Indra M Sarkis Simamora Universitas Methodist Indonesia
  • Surianto Sitepu Universitas Methodist Indonesia
  • Yolanda Rumapea Universitas Methodist Indonesia
  • Arina Prima Silalahi Universitas Methodist Indonesia

Kata Kunci:

E-commerce, Marketplace, Customer to Customer, Android

Abstrak

Dalam Penjualan Bunga di Tanah Karo diperlukan suatu perkembangan dalam menjual bunga dengan upaya agar pelanggan dapat memesan jasa atau barang secara online tanpa harus datang ke lokasi. Sistem penjualan bunga yang sedang berjalan di Tanah Karo masih belum efektif, yaitu sulit untuk mempromosikan bunga yang dijual karena tidak adanya media bagi mereka untuk memperkenalkan bunga kepada masyarakat di Tanah Karo atau diluar Tanah Karo sehingga tingkat pendapatan penjual ini tidak mengalami penaikan ataupun penurunan. Selain itu pemilihan jenis bunga juga harus mempertimbangkan stok dan penukaran bunga sejenis atau mengganti pesanan paket dengan paket bunga yang seharga. Sistem ini diharapkan dapat mempermudah penjual dalam mengelola informasi pemesanan, pengelolaan data pelanggan, memberikan kualitas pelayanan keluhan pelanggan dan promosi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Penjualan Bunga di Tanah Karo dapat mempermudah penjual dalam memasarkan bunga yang dijual secara online. Sistem yang akan dibangun adalah berbasis android.

Unduhan

Diterbitkan

2021-04-30

Terbitan

Bagian

##section.default.title##