Pengaruh Price Earning Ratio, Earning per Share, Return on Equity, dan Debt to Equity Ratio Terhadap Nilai Perusahaan pada Sub Sektor Periklanan, Percetakan dan Media yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020
Keywords:
Price Earning Ratio, Earning per Share, Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Firm ValueAbstract
Penelitian ini menguji Pengaruh Price Earning Ratio, Earning Per Share, Return on Equity dan Debt To Equity Ratio terhadap Nilai Perusahaan Sub Bidang Periklanan, Percetakan dan Media yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020. Metode penentuan sampel dengan purposive sampling, didapatkan sebanyak 10 perusahaan. Metode analisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial Price Earning Ratio tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Earning Per Share tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Return on Equity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan Debt To Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan Price Earning Ratio, Earning Per Share, Return on Equity dan Debt To Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan nilai R square sebesar 0,061 atau sebesar 6,1%, yang berarti variabel dependen nilai perusahaan dipengaruhi oleh tiga independen yaitu Price Earning Ratio, Earning Per Share, Return on Equity dan Debt To Equity Ratio. Artinya masih terdapat variabel bebas lain sebesar 93,9% yang lebih baik menjelaskan variabel terikat tersebut yaitu nilai perusahaan di luar penelitian ini.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Rizky Oprandi Habibie Tanjung, Robinhot Gultom, Saur Melianna

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.





