PERANCANGAN MARKETING PLAN SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PA TANI ORGANIK

Authors

  • Rintan br. Saragih Universitas Methodist Indonesia

Keywords:

Marketing Plan, SWOT, Segmentasi, Targeting, Positioning

Abstract

Ketertarikan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan organic mulai meningkat, dalam hal ini adalah sayuran dan buah. Masyarakat mulai perduli terhadap kesehatan. “Pa Tani Organik” salah satu produsen penghasil sayur dan buah organic berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Proses pemasaran yang selama ini dilakukan melalui direct marketing. Untuk meningkatkan penjualan pada “Pa Tani Organik” maka perlu dirancang marketing plan agar diperoleh hasil yang maksimal. Analisa strategi akan dimulai dengan mengidentifikasi 5C (Company, Customer, Competitor, Collaborator, Context); Analisa SWOT; analisa STP (Segmentasi, Targeting, Positioning); Analisa 4P (Product, Price, Promotion, Place).

Published

2016-12-31

Issue

Section

Jurnal Ilmiah METHONOMI