https://ejurnal.methodist.ac.id/index.php/methonomix/issue/feed Jurnal Ilmu Manajemen METHONOMIX 2024-06-25T13:42:42+07:00 Open Journal Systems <p>Jurnal ini diterbikan oleh:<br />Program Studi S1 Manajemen<br />Fakultas Ekonomi - Universitas Methodist Indonesia<br />Jalan Hang Tuah No. 8 Medan, Sumatera Utara 20152</p> https://ejurnal.methodist.ac.id/index.php/methonomix/article/view/2928 Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Nilai Pelanggan dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian dengan Kedekatan Emosional Sebagai Variabel Mediasi pada Andi Cafe Griya Hotel Medan 2024-06-13T11:37:21+07:00 Helmawati Sitorus helmawatisitorus99@gmail.com Jeudi A. T. P. Sianturi jeudiagustina@gmail.com Mangasa Panjaitan mangasapanjaitan8@gmail.com <p><em>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Nilai Pelanggan, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kedekatan Emosional sebagai variabel Mediasi pada Andy Café di Griya Hotel Medan. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata per hari pengunjung Andy Café Griya Hotel di Medan dengan jumlah pengunjung yang menjadi populasi penelitian ini adalah 60 konsumen orang sehingga seluruh populasi dijadikan sampel. Analisis perangkat lunak yang digunakan adalah WarpPLS versi 8.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap kedekatan emosional, kedekatan Emosional yang diduga mampu memediasi secara partial pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, kedekatan emosional merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, harga merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, tidak adanya pengaruh signifikan antara nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth (WOM) merupakan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian</em></p> 2024-03-01T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Helmawati Sitorus, Jeudi A. T. P. Sianturi, Mangasa Panjaitan https://ejurnal.methodist.ac.id/index.php/methonomix/article/view/2938 Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. Pin Develompment Medan 2021 2024-06-13T11:45:23+07:00 Roni Imanuel Marpaung roniemarpaung121997@gmail.com Anton A. P. Sinaga anton.ap.sinaga88@gmail.com Elperida J. Sinurat elperidajsinurat@yahoo.com <p><em>Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas produk property, dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen pada PT. PIN Development Medan. Waktu penelitian dilaksanakan pada pada tanggal 1 Februari 2021 sampai dengan 30 April 2021. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil 20% dari keseluruhan jumlah populasi. Berdasarkan pendapat diatas maka sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 60 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistik melalui uji regresi berganda, uji t test, uji f t test , dan koefisien determinasi (R<sup>2</sup> ). Hasil analisis menunjukkan hasil uji simultan dengan uji F diketahui nilai F hitung 36,909 dan nilai Sig. adalah 0,000. Diketahui nilai F hitung 36,909&gt; F tabel 3,158 dan nilai Sig adalah 0,000 &lt; 0,05, maka Kualitas Produk dan Promosi Penjualan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Dan hasil uji koefisien determinasi (R-Square) adalah 0,564. Nilai tersebut dapat diartikan variabel Kualitas Produk dan Promosi Penjualanmampu mempengaruhi Minat Beli Konsumensebesar 56,4% sisanya sebesar 100% - 56,4% = 43,6% dijelaskan oleh variabel atau faktor lainnya.</em></p> 2024-03-01T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Roni Imanuel Marpaung, Anton A. P. Sinaga, Elperida J. Sinurat https://ejurnal.methodist.ac.id/index.php/methonomix/article/view/2972 Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dengan Promosi Sebagai Variabel Moderasi pada E-Commerce Zalora 2024-06-25T13:42:42+07:00 Yola Yolanda yola.yolanda@mikroskil.ac.id Naca Perangin-Angin naca.peranginangin@mikroskil.ac.id Purnaya Sari Tarigan yola.yolanda@mikroskil.ac.id Anita Tarihoran anita.tarihoran@mikrsokil.ac.id <p><em>The purpose of this research is to determine and analyze the influence of price and product quality on purchasing decisions with promotional capabilities in moderating</em><em> at </em><em>Zalora e-commerce</em> <em>among Mikroskil University students. The sample used non-probability sampling with a purposive sampling approach. Data collection methods were carried out using interviews, questionnaires, documentation and literature study. The data analysis method uses multiple linear regression analysis and regression analysis on moderating variables using the moderated regression analysis (MRA) test method using IBM SPSS version 25 software. The research results simultaneously show that price and product quality variables have a significant effect on purchasing decisions. Partially, the price and product quality variables have a significant effect on purchasing decisions. The results of testing the moderating variable show that the promotion variable is unable to moderate the relationship between price and product quality variables with purchasing decisions.</em></p> 2024-03-01T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Yola Yolanda, Naca Perangin-Angin, Purnaya Sari Tarigan, Anita Tarihoran