ANALISIS PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. SUMBER SEGAR UTAMA

Authors

  • Mislan Sihite Universitas Methodist Indonesia
  • Fitri Desiani Universitas Methodist Indonesia
  • Ridho Soldery Manto Universitas Methodist Indonesia
  • Ernita Sitohang Universitas Methodist Indonesia

Keywords:

Lokasi, Kelengkapan Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi,kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Peneitian ini dilaksanakan di CV. Sumber Segar Utama Medan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan studi pustaka, selanjutnya dari data yang diperoleh dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji f , uji t, dan uji koefesien determinasi. Dari hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda, dapat diperoleh persamaan Y= 0.535 + 0.727x1 + 0.60x2 + 0.840x3. Konstanta bernilai positif artinya hal ini menunjukkan pengaruh positif variabel lokasi(X1), kelengkapan produk(X2), dan harga (X3). Bila variabel independen naik atau berpengaruh dalam satu satuan, maka variabel keputusan pembelian(Y) akan naik atau terpenuhi. Dari analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa: faktor lokasi, kelengkapan produk, dan harga secara bersama- sama maupun secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan harga merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian.

Published

2016-12-31

Issue

Section

Jurnal Ilmiah METHONOMI