ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero), Tbk., CABANG BERASTAGI

Authors

  • Stevani Agnes Tasya Universitas Methodist Indonesia
  • Rasmulia Sembiring Universitas Methodist Indonesia
  • Kristanty Marina Natalia Nadapdap Universitas Methodist Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.46880/methonomi.Vol6NoSuplemen.pp11-16

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Peningkatan Jumlah Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah nasabah PT. BRI (Persero), Tbk., Cabang Berastagi. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, sedangkan variabel terikat adalah peningkatan jumlah nasabah. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah pada PT. BRI (Persero) Tbk. Cabang Berastagi. Perubahan peningkatan jumlah nasabah dapat dijelaskan oleh perubahan variabel kualitas pelayanan sebesar 78,70 %, sedangkan sisanya 21,30 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan sebagai variabel dalam penelitian.

Published

2020-12-31

Issue

Section

Jurnal Ilmiah METHONOMI