Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tampilan Produk, Lokasi dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Jl. Jamin Ginting (Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara)
DOI:
https://doi.org/10.46880/methonomi.Vol10No2.pp177-187Keywords:
Kualitas Pelayanan, Tampilan Produk, Lokasi, Keragaman Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tampilan Produk, Lokasi, dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Jl. Jamin Ginting. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yaitu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian dengan jumlah 1.732 konsumen. Untuk menghitung jumlah sampel penulis menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 95 orang. Berdasarkan hasil uji-t dapat disimpulkan secara dapat disimpulkan secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara dapat disimpulkan secara parsial tampilan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara secara parsial keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis F dapat disimpulkan secara secara simultan kualitas pelayanan, tampilan produk, lokasi, dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisisis koefisien determinasi diperoleh nilai adjusted R square sebesar 0,651 atau 65,1% pengaruh kualitas pelayanan, tampilan produk, lokasi, dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian, sedangkan 34,9% adalah pengaruh dari variabel lain yang tidak ikut serta dalam penelitian.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rhaderik Hutasoit, Kristanty M. N. Nadapdap, Junika Napitupulu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.