PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. PRIMA MOTOR PASIR PENGARAIAN

Authors

  • Devi Rahmasari Sinambela Universitas Methodist Indonesia
  • Winarto Winarto Universitas Methodist Indonesia
  • Mangasa Panjaitan Universitas Methodist Indonesia

Keywords:

Periklanan, Penjualan Pribadi, Publisitas, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan, penjualan pribadi, publisitas, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada CV. Prima Motor Pasir Pengaraian yang merupakan sebuah showroom sepeda motor merek Honda. Populasi penelitian ini seluruh pelanggan/konsumen, dan diambil sampel sebanyak 96 konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa keempat variabel independen secara simultan dan parsial signifikan mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,531 menunjukkan bahwa 53,1% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan melalui keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 46,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Published

2019-06-30

Issue

Section

Jurnal Ilmiah METHONOMI