ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. MITRA MAULANA JAYA

Penulis

  • Anggiat P. Tambunan Universitas Methodist Indonesia
  • Rahel Wahyuni Pandia Universitas Methodist Indonesia
  • Tommy Tommy Universitas Methodist Indonesia

Kata Kunci:

Kualitas Layanan, Volume Penjualan

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh kualitas layanan yang dilakukan perusahaan terhadap peningkatan volume penjualan pada CV. Mitra Maulana Jaya Medan. Penelitian ini dilakukan dengan instrumen kuesioner terhadap 30 pelanggan pada CV. Mitra Maulana Jaya Medan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jika faktor lain dianggap tetap, maka setiap adanya peningkatan kualitas pelayanan sebesar 1 poin, akan dapat meningkatkan volume penjualan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan yang dilakukan oleh CV. Mitra Maulana Jaya MedanĀ  mempengaruhi volume penjualan.

Unduhan

Diterbitkan

2017-12-31

Terbitan

Bagian

Jurnal Ilmiah METHONOMI