STRATEGI PENERAPAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM PENJUALAN PRODUK PT. DUNKIN LESTARI

Authors

  • Saur Melianna Universitas Methodist Indonesia
  • Franz Pratama Putra Universitas Methodist Indonesia
  • Melisa Ratna Sari Universitas Methodist Indonesia

Keywords:

Strategi Penerapan, Saluran Distribusi, Penjualan

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi penerapan saluran distribusi dalam penjualan produk PT. Dunkin Lestari. Distribusi produk yang ditetapkan pada PT. Dunkin Donat adalah strategi distribusi tingkat nol, dimana perusahaan secara langsung menjual produknya ke konsumen akhir. Perusahaan mendistribusikan produknya dengan menyediakan unit-unit penjualan di berbagai tempat yang strategis, yang disertai dengan penataan pelayanan yang memadai sehingga konsumen dapat memperoleh produk secara lebih mudah dan cepat. Perusahaan juga menyediakan unit layanan pesan antar bagi konsumen yang tidak mempunyai waktu untuk datang secara langsung ke unit-unit penjualan perusahaan, sehingga pelanggan yang sibuk tetap dapat dengan mudah memperoleh layanan atas produk Donat.

Berdasarkan kesimpulan di atas maka dapat dibuat beberapa saran sebagai berikut. Perusahaan perlu menyediakan unit-unit penjualan yang lebih banyak, agar waktu tempuh pelanggan menuju lokasi penjualan produk menjadi lebih dekat. Perusahaan perlu menambah jumlah kasir pada setiap unit-unit penjualan, agar antrian pelanggan tidak terlalu panjang.

Published

2017-12-31

Issue

Section

Jurnal Ilmiah METHONOMI