PENGARUH PERIKLANAN DAN KUALITAS LAYANAN DALA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMENPADA PT. JASA HARAPAN BARAT MEDAN
Keywords:
Periklanan, Minat Beli KonsumenAbstract
Penelitian ini diajukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh periklanan yang diterapkan PT. Jasa Harapan Barat Medan terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis linear berganda, penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan insidential sampling dengan jumlah sampel 95 orang. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah kuisioner.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada PT. Jasa Harapan Barat Medan. Hasil penelitian ini didukungoleh nilai adjusted R squere = 0,721 atau 72,1% yang artinya bahwa variabel periklanan mempunyai pengaruh 72,1% terhadap minat beli konsumen pada PT. Jasa Harapan Barat Medan. Sedangkan sisanya sebesar 27,9% dijelaskan oleh variabel-variabel yang lain yang mempengaruhi minat beli konsumen.