PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI PENJUALAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA PT. ALFA SCORPII YAMAHA KEBUN LADA BINJAI
Keywords:
Kualitas Produk, Promosi Penjualan, Citra Merek, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan Dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Pada PT. Alfa Scorpii Yamaha Kebun Lada Binjai. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan tetap sepeda motor Yamaha pada PT. Alfa Scorpii Kebun Lada Binjai yang telah melakukan pembelian sepeda motor Yamaha secara berulang sehingga dapatĀ dianggap telah memahami produk Yamaha. Dan penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sebanyak 95 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh secara simultan variabel kualitas produk, promosi penjualan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Pada PT. Alfa Scorpii Yamaha Kebun Lada Binjai. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh secara parsial variabel kualitas produk, promosi penjualan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat diartikan, jika kualitas produk, promosi penjualan, dan citra merk meningkat secara parsial, maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan dimana jika variabel kualitas produk meningkat secara parsial, maka variabel keputusan pembelian mengalami peningkatan sebesar 5,485 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, variabel promosi penjualan meningkat secara parsial, maka variabel keputusan pembelian mengalami peningkatan sebesar 4,559 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, dan variabel citra merk meningkat secara parsial, maka variabel keputusan pembelian mengalami peningkatan sebesar 3,086 dengan nilai signifikan sebesar 0,003.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Amelya Nathacya Br. Sitepu, Henri Saragih, Mangasa Panjaitan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.