PENGARUH LOYALITAS MEREK, PERSEPSI KUALITAS DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE
Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Methodist Indonesia
Keywords:
Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Loyalits Merek terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone (2) pengaruh Persepsi Kualitas terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone (3) pengaruh Asosiasi Merek terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone dan (4) pengaruh Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas Dan Asosiasi Merek secara simultan terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penyebaran google form. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa S1 Universitas Methodist Indonesia Stambuk 2021 yang masih aktif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)Terdapat pengaruh positif loyalitas merek terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone (2)Terdapat pengaruh positif Persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone (3)Terdapat pengaruh positif Asosiasi Merek terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone, (4)Terdapat pengaruh Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas Dan Asosiasi Merek secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Smartphone iPhone. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 39.917 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0.05.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.