ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM INDONESIA WITEL MEDAN

Authors

  • Chanro Sitorus Universitas Methodist Indonesia
  • Anton A. P. Sinaga Universitas Methodist Indonesia
  • Selamat Siregar Universitas Methodist Indonesia

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Minat Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian produk IndiHome pada PT. Telkom Indonesia Witel Medan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Secara parsial kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Secara simultan kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian adalah sebesar 52.7%.

Published

2023-05-31

Issue

Section

Jurnal Manajemen dan Bisnis METHOFEMA