PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL OYO 559 3 BRASTAGI, KABUPATEN KARO
Keywords:
Lokasi, Harga, Kepercayaan Konsumen, Keputusan MenginapAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Lokasi, Harga, dan kepercayaan konsumen terhadap Keputusan Menginap di Hotel OYO 5539 Berastagi. Metode penetapan sampel dengan menggunakan rumus Slovin sehinggan didapat sampel sebanyak 99 responden. Metode analisis data dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian, nilai signifikansi variabel Lokasi sebesar 0,000 <0,05 dan nilai thitung > ttabel (5,441 > 1,98), maka lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap, nilai signifikansi variabel harga sebesar 0,000 < 0,05. Nilai thitung > ttabel (3,451 > 1,98), maka harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap, nilai signifikansi variabel kepercayaan konsumen sebesar 0,000 < 0,05. Nilai thitung > ttabel (3,650 > 1,98), maka kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap, pengujian hipotesis menunjukkan Fhitung > Ftabel, yaitu 34,764 > 2,70 dan nilai signifikansi F 0,000 < 0,05, maka Lokasi, Harga, dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap, analisis koefisien determinasi (Adjusted R Square), variabel Lokasi, Harga, dan kepercayaan konsumen sebesar 50,8%, sedangkan faktor lain diluar penelitian ini yang mempengaruhi keputusan menginap di di Hotel OYO 5539 Berastagi adalah sebesar 49,2%.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.