Implementasi Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Strategi Penjualan pada UKM Driply Coffee Berbasis Online
Kata Kunci:
UKM, Driply Coffee, Pemasaran, Berbasis OnlineAbstrak
Usaha kecil dan menengah (UKM) mirip dengan kategori Usaha kecil dan menengah (UMKM), tetapi biasanya digunakan untuk merujuk pada usaha kecil dan menengah saja, tanpa menyertakan usaha mikro. Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan pada UKM Driply Coffee yang menyediakan jenis minuman berupa kopi dan beberapa jenis-jenis minuman lainnya selain itu juga menyediakan makanan yang bisa menemani para pelanggan disaat datang dan duduk bersantai baik sendiri, dengan teman, rekan kerja atau bersama keluarga. Penelitian yang dilakukan melihat proses dari sistem pemasarannya yang menggunakan media sosial seperti face book, Istagram, dan juga whattshapp. Sistem tersebut memang banyak juga pelanggan yang melihat hanya saja proses untuk pemesanan dan pemilihan menu serta proses pembayaran belum dapat semua terlihat dalam tampilan karena keterbatasan dari tampilan gambar, dari pemaparan kondisi tersebut penelitian ini di lakukan lebih kurang selama 3 bulan, dan akan dirancang serta di implementasikan sebuah aplikasi berbasis online yang menggunakan program web dan database mysql. Pelanggan dapat mengakses dari jarak jauh dan juga dapat melakukan pembayaran secara online, dan akan dilakukan delivery minuman atau makanan sesuai dengan lokasi yang dituju. Kemudahan yang dirasakan bukan hanya bagi pelanggan tetapi Mitra juga akan mendapatkan kemudahan dan mampu bersaing dalam dunia Usaja kecil dan menengah (UKM).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Linda Wahyuni, Hardianto Hardianto, Rika Rosnelly, Achmad Syahrian, Diky Rahmadi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.





