PENGARUH RISIKO BISNIS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR ASURANSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2022
DOI:
https://doi.org/10.46880/jsika.Vol8No2.pp131-139Keywords:
Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Struktur ModalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis struktur modal pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia serta untuk menilai pengaruh risiko bisnis, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan. Dari delapan belas perusahaan yang terdaftar, sebelas dipilih melalui metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh risiko bisnis dan ukuran perusahaan, sedangkan pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan. Peneliti menyarankan untuk memperluas penelitian dengan memasukkan faktor-faktor lain seperti profitabilitas, likuiditas, dan leverage.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Estefania Lorenza Nazara, Wesly A. Simanjuntak, Januardi Mesakh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.